Rabu, 21 September 2011

Foxit Reader

FOXIT READER, PENGGANTI TERBAIK UNTUK ADOBE READER

foxit-reader

Portable Document Format (PDF) saat ini sudah menjadi standar internasional untuk format dokumen yang aman dan reliable untuk pertukaran dan distribusi dokumen secara digital diseluruh dunia. Umumnya kita mengenal dan menggunakan Adobe Reader untuk membaca dokumen-dokumen berformat PDF. Untuk beberapa lama, saya juga pernah menggunakan Adobe Reader untuk membaca file-file PDF ini. Tapi, dengan besarnya ukuran file instalasi dan pemakaian memori yang rakus saat running, bikin saya berfikir untuk mencari alternative software yang lebih “ringan” tapi tetap memiliki fungsi dan fitur yang tak kalah hebat.

Dan saya temukan Foxit Reader. Ukuran instalasinya saja relatif kecil yaitu hanya 6,7MB (bandingkan dengan Adobe Reader 9 yang mencapai 34MB). Harap diingat bahwa aplikasi ini digunakan untuk membaca dokumen PDF, untuk mengedit dokumen PDF,

Di situsnya, Foxit Reader diklaim sudah digunakan oleh 90 juta pengguna diseluruh dunia. Meskipun belum sepopuler Adobe, tapi Foxit Reader justru lebih baik dari Adobe, dalam beberapa review dan benchmarking Majalah online tidak jarang saya temukan kalau Foxit Reader dinilai lebih baik.

foxit-reader

Selain gratis, Foxit Reader memiliki fungsi yang sama baiknya dengan Adobe, bahkan Foxit Reader jauh lebih cepat karena tidak terbebani dengan banyaknya plugins yang berjalan di background memori layaknya Adobe. Plugins ini, selain membebani memori juga rentan terhadap serangan terhadap system.

Software ini bisa dibilang sebagai yang terbaik di kelas software pembaca PDF.

Ketika saya membuka sebuah dokumen PDF, Foxit Reader hanya butuh waktu 5 detik saja untuk menampilkan dokumen di desktop. No Others Can’t beat that!……..hehehe

Jadi, inilah saatnya anda beralih ke PDF Reader yang lebih cepat, ringan dan aman tentunya.

Untuk download silahkan Klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar