Jumat, 23 Maret 2018

lampu LED di kunci kontak

Bingung mencari lubang anak kunci disaat malam hari lantaran minim cahaya di kabin? Bisa gunakan lampu LED di kunci kontak seperti tren tahun-tahun lalu. Tapi, sudah gak zaman lagi. Karena sekarang ada produk baru bernama LED scanner ring yang lebih keren.


Pertama, buka tiga baut cover setir dengan obeng kembang. Setelah itu, keluarkan cover setir dan tempelkan LED scanner ring di pinggiran kunci kontak. “Pemasangannya cukup ditaruh saja dan tidak bakalan lepas. Karena sudah terjepit sama colomb cover steering, pokoknya aman dan gak bakal jatuh ke dalam cover,” jamin Wira, sapaannya.

Sekarang wiring alias penyambungan arus listrik. Dari kabel LED tersebut terdapat 4 kabel (merah, hitam, kuning dan biru). Caranya, buka dulu penutup kotak sekering yang berada di dek bawah kemudi.

Lalu kabel warna merah dari LED disambung ke aki atau soket kunci kontak yang ada dibawah stir. Kabel biru disatukan dengan kabel yang ada di kotak sekering atau soket kabel yang ketiga dari kiri kotak sekering.

Berikutnya, kabel hitam disambung ke soket immobilizer yang ada dibawah kunci kontak alias warna abu-abu. “Penyambungan ke komponen itu tak akan merusak atau mengganggu kinerja immobilizer,” tutupnya.

Tapi, buat pengin lampu tersebut mati di saat kunci kontak On, bisa disambungkan ke ground bodi alias ke baut dari kabel kuning LED tadi. Kalau sudah selesai, silakan dicoba dengan menekan switch pintu dan jangan lupa buat merakit kembali seperti semula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar